Berbagi ilmu seputar dunia blogging, seo dan bisnis online

Tuesday

Langkah Awal Menghasilkan Uang Dari Blog

Langkah Awal Menghasilkan Uang Dari Blog - Banyak sekali artikel mengenai cara menghasilkan uang dari blog dengan mudah yang bertebaran di internet. Mungkin itu memang benar tetapi mungkin juga tidak, bagi sahabat yang masih pemula dan masih baru mengenal dunia blogging.

Langkah Awal Menghasilkan Uang Dari Blog

Banyak sekali blogger pemula yang memulai karir ngeblognya dengan tujuan untuk mendapatkan uang dari internet melalui blog, dan tak terkecuali saya hehe... Sehingga pada awal saya ngeblog hanya memikirkan bagaimana cara saya supaya bisa mendapatkan uang dari blog dan bukannya bagaimana cara yang akan saya lakukan untuk mengisi konten blog. Pada akhirnya saya pun menyadari kalau cara berfikir seperti itu tidaklah tepat.

Baca juga: IKLAN; Isn't The Only One

Banyak sekali cara yang bisa kita lakukan untuk mendapatkan uang yang tidak akan saya bahas dalam artikel kali ini, karena saya yakin kalian  juga pasti sudah tahu, ya iyalah karenan memang tujuan pertama kita membuat blog itu karena ingin mendapatkan uangkan?

Sebenarnya yang paling utama adalah bagaimana cara mendapatkan traffic yang banyak, karena begini rumusnya, taffik tinggi = uang. Jika kita sudah memiliki blog dengan traffic yang tinggi maka kita bisa pilih cara apa saja untuk melakukan moneziation.

Jika kamu ingin lihat bagaimana cara mendapatkan uang dari internet, nanti artikelnya akan saya buatkan pada kesempatan berikutnya, tapi kali ini fokus kita adalah cara mencari uang lewat blog saja dulu. begini step-step nya.

1.Tentukan Konten Blog
Pertama dan yang utama adalah tentukan dulu konten apa yang ingin kamu buat, bukan program apa yang ingin kamu ikuti untuk menghasilkan uang. Sehingga tujuan awal kita jelas, adalah, membuat blog dengan isi konten yang menarik, dan lupakan dulu soal cari duit. Konten blog sendiri beragam jenisnya mulai dari artikel, foto, video, game, mp3 dll.

Penting untuk memilih konten yang sesuai dengan minat dan bakat kalian karena, hal ini akan membuat kalian tidak mudah bosan dalam membuat konten, dan satu hal lagi yang juga penting adalah usahakan konten memberikan manfaat bagi pengunjung.

2.Cari Teman
Blog juga layaknya social media, yang bisa kita manfaatkan untuk saling berinteraksi satu sama lain. Saat pertama kali kamu menggeluti dunia blogging carilah teman sebanyak mungkin. Mencari teman, bukan cari uang, dengan begini diharapkan kita bisa saling membantu satu sama lain, dan saling memberikan solusi.

Dengan memiliki banyak teman maka nama kamu pun akan semakin dikenal oleh kalangan blogger lain, sehingga blog kamu akan semakin banyak mendapatkan kunjungan dari orang lain.

3.Pelajari SEO

Walaupun kamu memiliki kualitas tulisan yang sangat bagus hingga menghasilkan tulisan yang sangat bermanfaat bagi pengunjung, tetapi jika kamu tidak memadukannya dengan teknik seo maka sepertinya artikel mu akan sulit untuk ditemukan di mesin pencari. Walhasil traffic blog kamu pun tidak akan pernah naik.

Untuk belajar seo sebenarnya tidak terlalu sulit, karena banyak sekali blogger diluar sana yang dengan senang hati membagikan ilmu mereka untuk membantu pemula seperti kita-kita ini.

4.Traffic Blog
Jika kamu sudah memiliki skill seo yang baik maka jangan lupa untuk terapkan pada setiap artikel kamu buat, agar semua artikel mu mudah ditemukan di mesin pencari, dengan begitu traffik blog akan semakin tinggi.

Jangan lupa juga untuk rajin update blog kamu dengan konten -konten baru biar blog kamu selalu fresh, dan disayang si embah google.

Baca juga : Cara Bikin Blog Makin Disukai Pengunjung

5.Moneziation

Nah, sampailah kita di tujuan yang terakhir setelah semua langkah diatas terpenuhi, dan kamu mendapatkan banyak pengunjung misalnya 5.000-10.000 pageview(tayang laman)/hari. maka selanjutnya kamu tinggal memilih program apa yang ingin kamu ikuti. Mulai dari iklan PPC (pay perclick), affiliasi, atau bisa juga pasang space iklan mandiri. Semuanya terserah kamu mau pilih yang mana.

Sekarang sudah tahu kan bagaimana proses untuk menghasilkan uang dari blog itu, yang ternyata prosesnya cukup panjang, tapi mudah dan bisa kita lakukan. Yang perlu kita lakukan adalah mencobanya dan pantang menyerah sampai kita berhasil mendapatkan kesuksesan. Hidup Blogger Indonesia!!!

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar dengan sesuai topik.

Popular Posts

Blog Archive

My Friends