Berbagi ilmu seputar dunia blogging, seo dan bisnis online

Sunday

5 Tips Simple Bikin Foto Liburan Jadi Lebih Menarik

5 Tips Simple Bikin Foto Liburan Jadi Lebih Menarik - Masa liburan memang selalu menjadi saat yang paling ditunggu oleh setiap orang. Selain dapat menyegarkan pikiran, tetapi juga kegiatan liburan bisa memberikan kita pengalaman baru. Apalagi di era teknologi sosial media yang semakin pesat seperti sekarang ini, kita dapat mengabadikan dan lebih mengekspresikan momen liburan kita pada semua akun sosial media, misalnya Instagram.

5 Tips Simple Bikin Foto Liburan Jadi Lebih Menarik

Dengan media sosial berbasis foto yang tengah banyak digandrungi ini kita bisa lebih bebas dan ekspresif untuk menunjukkan aktualisasi dan eksistensi diri kita pada saat momen liburan tersebut. Namun, untuk membuat foto postingan anda di Instagram menjadi lebih menarik, anda juga harus memahami beberapa tips dan trik yang akan kami bagikan kali ini.

1.Cari Angel yang Tepat
Jangan remehkan langkah yang satu ini lho. Memangnya kenapa? Sebab sebuah sudut pandang atau angel bisa menentukan kualitas foto anda. Hal yang perlu anda ketahui tentang pemilihan sudut pandang yang tepat ini adalah bahwa penentuan angle ini akan sangat di pengaruhi oleh lokasi saat pengambilan gambar. Oleh karenanya saat mengambil sudut pandang anda harus lebih kreatif agar kesan dramatis bisa lebih nampak.

Dengan pengambilan sudut pandang yang tepat maka kualitas gambar anda akan lebih berkelas dan seolah olah 'bercerita'.

2.Komposisi dan Seni Memotret
Untuk menjadikan postingan foto liburan anda menjadi lebih menarik di Instagram adalah dengan cara membuat komposisi dan seni memotret yang baik. Walaupun anda cuma menggunakan kamera ponsel anda untuk mengabadikan gambar, tetapi dengan membuat komposisi yang baik, maka bukan mustahil jika anda akan membuat sebuah foto yang bagus dan profesional. Caranya sederhana, anda bisa memanfaatkan keadaan disekitar anda, seperti penggunaan background dan foreground.

Dengan hadirnya background dan foreground pada foto anda, tentu akan membuat foto yang dihasilkan menjadi lebih bernilai seni. Selain dengan pemanfaatan foreground dan background anda juga bisa menampilkan kesan dramatis dengan cara memadukan nilai panorama dan humanis, walau hanya dengan menggunakan kamera ponsel.

3.Permainan Warna
Selain sudut pandai dan komposisi, ada satu lagi yang tidak boleh luput dari perhatian anda yaitu warna. Untuk bisa mendapatkan warna yang terbaik anda harus memperhatikan beberapa unsur seperti pencahayaan, warna serta latar belakang obyek. Dari sinilah anda akan mendapatkan komposisi warna yang lebih kontras dari obyek yang anda jepret. Tapi satu hal lagi yang harus anda ingat bahwa anda harus pandai-pandai menyesuaikan warna dengan kebutuhan foto anda.

4.Melakukan Editing Foto
Setelah anda melakukan pengambilan gambar, namun ternyata ada beberapa hal yang anda rasa tidak cocok, ada dapat melakukan editing foto. Jangan ragu untuk melakukan hal ini, karena takut nanti dianggap manipulasi atau tidak asli, tapi percayalah dengan sedikit sentuhan edit pada foto, anda akan mendapatkan hasil yang menarik dan akan banyak disukai followers anda.

5.Tetap Simple
Yang terakhir, cara untuk menjadikan postingan foto liburan menjadi lebih menarik di Instagram, adalah dengan menerapkan prinsip simple. Prinsip simple yang dimaksud disni adalah dengan menampilkan bentuk kesederhanaan sebisa mungkin. Banyak orang yang meyakini penerapan prinsip ini akan mampu membuat foto menjadi lebih bernilai humanis ataupun sosial.

Semoga dengan menerapkan trik dan tips sederhana diatas bisa membuat foto anda menjadi lebih disukai oleh followers anda, dan juga bisa menarik pengguna Instagram lainnya untuk memberikan like atau memfollow. Bagi para penggemar selfie, lebih disarankan untuk tidak terlalu melakukan pose berlebihan. Cukup berikan saja ekspersi wajah yang sesuai dengan komposisi frame-nya.

Demikianlah artikel 5 Tips Simple Bikin Foto Liburan Jadi Lebih Menarik. Semoga bermanfaat.

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar dengan sesuai topik.

Popular Posts

Blog Archive

My Friends